Ahmad Choirun Najib - Who am I?

Posted by

Ketika Haul Habib Ali 2013

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh, para sahabat. Semoga Allah selalu memberikan keberkahan dalam menjalani hidup yang singkat ini. Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Beliau, Sayyidina Muhammad SAW dan keluarganya serta para sahabat, tabi'in tabiat dan ahlul bait.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memperkenalkan diri saya melalui blog saya yang sederhana ini. Semoga dengan perkenalan ini, akan membawa keberkahan bagi kita. Amin.

Saya Ahmad Choirun Najib, lahir di Blitar, pada 9 Desember 1996 dan tinggal di desa kecil Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Di Blitar, kota ini merupakan kota penuh kenangan dan pengalaman. Kota Blitar merupakan kota yang kecil, namun dibalik kotanya yang kecil, tersimpan banyak rahasia didalamnya, masyarakat Blitar terkenal dengan sopan santunnya, tata kramanya, dan semangat patriotismenya. Semoga nilai-nilai adat yang tertanam mendarah daging pada masyarakat Blitar tidak tergerus hilang begitu saja. Nilai tradisi yang baik, tetap harus dipertahankan dan dilestarikan.

Di kota Blitar, saya telah menempuh jenjang pendidikan MI, MTs, dan SMA. MI Guppi Roudhotut Tholibin Ringinanom Udanawu Blitar, merupakan tempat dimana saya belajar selama 6 tahun dengan berbagai pengalaman dan pelajaran. Di sekolah ini, saya ingat sekali bahwa pengajaran yang diajarkan benar-benar kental dengan pelajaran agama, memang tepat sekali MI (Madrasah Ibtidaiyah) merupakan sekolah Islam yang mempelajari berbagai bidang ilmu agama seperti Fiqih, Akidah Akhlak, Al-Qur'an Hadist, Bahasa Arab. Setelah itu, saya menempuh pendidikan tepatnya di MTsN Kunir Wonodadi Blitar, di Madrasah Tsanawiyah ini, pendidikan yang saya dapatkan juga sangat kental dengan unsur agama seperti Madrasah Ibtidaiyah. Tepat sekali bahwa ketika menempuh pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, maka jenjang pendidikan selanjutnya yang paling tepat adalah Madrasah Tsanawiyah, karena pendidikan yang akan didapat akan terus saling berhubungan, selain itu ilmu yang akan didapatkan pasti akan sangat berguna untuk menjadi lentera dalam menempuh kehidupan dunia dan akhirat. Selanjutnya saya melanjutkan pendidikan saya di SMAN 1 Srengat, sekolah ini telah memberikan banyak sekali ilmu dan pengalaman bagi saya, di SMAN 1 Srengat, pendidikan yang diajarkan selalu disisipkan nilai-nilai yang berkarakter pada setiap mata pelajaran yang diajarkan. Saya ingat sekali bahwa religi dan semangat patriotisme di sekolah ini sangat baik, ketika jam pertama kami selalu membaca Al-Qur'an dan membaca Pancasila diikuti seluruh siswa dikelas sebelum memulai pelajaran. Hal inilah yang membuat saya bangga menjadi alumni SMAN 1 Srengat. Banyak sekali berkah yang saya dapatkan disana.

Sekarang, alhamdulillah saya diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri Institut Teknologi Sepuluh Nopember pada jurusan Sistem Informasi. Rasanya sangat bangga dapat menempuh pendidikan di kampus perjuangan ini, di kampus ini diajarkan bagaimana menjadi pribadi yang berkarakter, cerdas, tangguh, jujur, pantang menyerah, solid dan adaptif. Saya sangat bersyukur telah diberikan amanah oleh Allah SWT, dengan semua nikmat-Nya, saya diterima di ITS melalui jalur SNMPTN Undangan dan Bidik Misi, sungguh nikmat yang luar biasa bagi saya. Dengan nikmat yang telah diberikan oleh Allah, semoga dapat menjembatani saya dalam mengukir kehidupan yang barokah, sukses dunia dan akhirat, berkah untuk diri sendiri maupun orang lain. Membahagiakan orang tua, memberikan kebermanfaatan bagi diri sendiri, orang lain dan masyarakat.

Barokalloh, rasanya itu saja yang dapat saya tuliskan pada tulisan yang dingkat dan sederhana ini. Semoga Allah selalu memberikan hidayah-Nya kepada kita semua, dan kelak Rasulullah Muhammad SAW memberikan syafa'atnya kepada kita di hari akhir nanti. Amiin.

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh :)


Jangan Lupa Follow Ya! dan Dapatkan Update dari Blog ini! :)

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 23.13

0 komentar:

Posting Komentar